Text
SKRIPSI PENGARUH E-WOM, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT MAGELANG )
ABSTRAK
E-commerce menjadi pilihan utama saat ini yang digunakan untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Dengan adanya e-commerce, konsumen dapat dengan mudah untuk mencari apa yang sedang dibutuhkan sesuai dengan keinginannya. Skincare atau perawatan kulit sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kaun wanita saat ini. Skintific merupakan salah satu brand skincare asal Kanada yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-wom, kualitas produk dan harga terhadap minat beli produk Skintific yang ada di Magelang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 126 responden dan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda, serta diuji melalui uji t dan uji F. hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel e-wom dan harga terdapat pengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific. Variabel kualitas produk secara parsial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada produk Skintific. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-wom, kualitas produk dan harga secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk Skintific di Magelang.
Kata kunci: E-wom, Kualitas Produk, Harga, Minat Beli
95-UN57.U1-SMJ-XII-2023 | MANAJEMEN SAN P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain