PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN UMUM BUS EKONOMI ANTAR KOTA ANTAR PROVINSI TRAYEK KUDUS–SURABAYA

JIHAT BIMANANTA - Nama Orang;

INTISARI
Bus ekonomi Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang melayani trayek Kudus-Surabaya harus memelihara kinerja agar dapat menjaga standar kualitas layanan yang ada. Sehingga perlu dilakukan analisis kinerja pelayanan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 29 Tahun 2015 dan World Bank 1986. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian masyarakat tentang tingkat pelayanan dan mengetahui atribut pelayanan apa saja yang perlu ditingkatkan pada bus ekonomi AKAP trayek Kudus–Surabaya.
Penelitian dilakukan melalui observasi, distribusi kuesioner dan wawancara terhadap 100 responden di terminal tipe A Jati Kudus pada bulan November 2023. Serta melakukan survei untuk mengetahui waktu antara, waktu tunggu dan faktor muatan pada bus AKAP ekonomi trayek Kudus–Surabaya dengan cara observasi dan wawancara. Analisis kinerja pelayananan pada penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang bertujuan untuk mengetahui penilaian masyarakat tentang tingkat pelayanan bus ekonomi AKAP trayek Kudus-Surabaya.
Hasil analisis terhadap tingkat pelayanan bus ekonomi AKAP trayek Kudus–Surabaya dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). menurut Peraturan Menteri Perhubungan No. 29 Tahun 2015, nilai rata-rata tingkat kepentingan mencapai 4,344 (penting), sementara nilai tingkat kinerja mencapai 3,806 (baik). Sementara itu, pada standar World Bank 1986, kualitas pelayanan yang sama memiliki rata-rata nilai tingkat kepentingan mencapai 4,558 (sangat penting), dengan nilai tingkat kinerja mencapai 3,445 (baik). hal ini terlihat dari analisis terdapat 3 dari 18 atribut pelayanan yang menjadi prioritas utama dan harus ditingkatkan diantaranya yaitu fasilitas Kesehatan, waktu tunggu penumpang, dan waktu kedatangan antara bus perlu ditingkatkan.
Kata kunci: Bus AKAP, Importance Performance Analysis, kinerja pelayanan, transportasi umum.


Ketersediaan
9-UN57.U1-STS-II-2024SIPIL BIM A 2024Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL BIM A 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;89HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik