PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DENGAN STRATEGI JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI

TIARA MUMPUNI ANINDYA ARIYANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Ariyani, Tiara Mumpuni Anindya. 2023. “Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) Dengan Strategi Jigsaw Untuk Meningkatkan Keterampilan Argumentasi”. Skripsi Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Dr. Siswanto, S.Pd., M.Pd,. Pembimbing II Riva Ismawati, S.Pd., M.Sc,.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan berargumentasi siswa SMP setelah diterapkan model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) dengan strategi jigsaw. Metode yang digunakan adalah kuantitaf deingan jeinis quasi eixpeirimeint, deingan deisain peineilitian noineiquivaleint cointroil groiup deisign.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa moideil peimbeilajaran ADI deingan strateigi jigsaw meinggunakan aktivitas argumeintasi ilmiah eifeiktif dalam meiningkatkan keiteirampilan argumeintasi siswa keilas VII D dan VII E SMP Al-Iman. Hal ini dibuktikan beirdasarkan pada hasil analisis uji N-Gain keilas eikspeirimein seibeisar 0,57 kateigoiri tinggi, seidangkan keilas kointroil hanya 0,36 kateigoiri seidang. Keterampilan argumentasi merupakan salah satu komponen yang sangat diperlukan dalam pembelajaran sains, karena melalui argumentasi kemampuan berpikir seseorang dapat dikembangkan dengan lebih baik agar mampu memberikan pengetahuan secara utuh dan wawasan yang lebih luas kepada siswa.
Kata Kunci: Argumentasi, model pembelajaran ADI, Jigsaw.


Ketersediaan
112-UN57.U1-SI-XII-2023IPA ARI P 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN IPA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA ARI P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;109HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik