Text
SKRIPSI PENGGUNAAN STRATEGI PEMASARAN WORD OF MOUTH (WOM) PADA PERUSAHAAN PT SAKINAH PICTURE GROUP DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PERUSAHAAN
ABSTRAK
Industri kreatif di Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Strategi SWOT adalah pendekatan yang digunakan dalam perencanaan bisnis dan manajemen dalam sebuah organisasi. Selain SWOT perusahaan juga memerlukan strategi pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Pemilihan strategi pemasaran akan berpengaruh terhadap hasil penjualan sebuah perusahaan. PT Sakinah Picture Group merupakan sebuah perusahaan industri kreatif meliputi produksi film, event organizer, fotografi, konten visual, percetakan, pengelolaan media sosial dan konsultan digital marketing. Landasan teori pada tugas akhir ini meliputi strategi komunikasi pemasaran dan komunikasi pemasaran terpadu. PT Sakinah Picture Group merupakan salah satu perusahaan yang masih menerapkan strategi pemasaran word of mouth (WOM). Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran word of mouth yang dilakukan oleh PT Sakinah Picture Group dalam meningkatkan penjualan perusahan. Hasil dari tugas akhir menunjukkan tahap pemasaran yang dilakukan meliputi identifikasi sasaran pasar, memberikan pengalaman positif, mendorong rekomendasi pelanggan, membangun komunitas dan loyalitas pelanggan. Serta strategi Word of Mouth (WOM) dengan menerapkan komponen konten, konteks, dan pembawa pesan dengan cara melakukan penguatan merek, memperluas jaringan dan koneksi, peningkatan penjualan, memanfaatkan sosial media, membangun komunitas, umpan balik, memperhatikan reputasi merek, mengutamakan kepuasan pelanggan, menggunakan pemasaran viral serta mengoptimalkan pengelolaan krisis.
Kata Kunci : Industri Kreatif, Strategi Komunikasi Pemasaran, Word Of Mouth, PT Sakinah Picture Group
211-UN57.U1-SIK-XII-2023 | KOMUNIKASI ATM P 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain