PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI REBRANDING UNIVERSITAS TIDAR DARI PERGURUAN TINGGI SWASTA (PTS) MENJADI PERGURUAN TINGGI NEGERI (PTN)

ALFA KHUSNA NUGROHO - Nama Orang;

ABSTRAK
Perpindahan Universitas Tidar dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan perlu diperlukan strategi rebranding. Diperlukannya strategi rebranding karena diketahui Universitas Tidar yang berada di Magelang dan sangat berbeda dari kebanyakan kota tujuan pendidikan seperti Semarang dan Yogyakarta yang sudah memiliki PTN ternama. Peneliti bertujuan untuk menjelaskan bagaimana strategi rebranding yang dilakukan Universitas Tidar. Peneliti menggunakan pendekatan teori rebranding yang dikemukakan oleh Muzellec dan Lambkin terdiri dari empat tahapan: repositioning, renaming, redesigning dan relaunching. Metode penelitian yang digunakan peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Pemilihan narasumber atau informan dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapat tiga informan yang berperan dalam proses rebranding Universitas Tidar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan teknik analisis Miles dan Huberman. Analisis data dalam penelitian ini yaitu deskripsi analisis yang merupakan penjelasan dari data-data yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi maupun observasi. Hasil penelitian yang didapatkan terkait dengan rebranding, bermaksud agar masyarakat menandai perubahan dalam status PTS menjadi PTN. Strategi komunikasi berupa publikasi atau relaunching yang dilakukan oleh Universitas Tidar terdapat strategi repositioning, renaming, redesigning dan relaunching. Strategi komunikasi yang dilakukan Universitas Tidar membantu proses rebranding untuk menaikkan citra Universitas Negeri ditinjau dari peminat calon mahasiswa baru, keragaman demografis latar belakang mahasiswa, hingga predikat Perguruan Tinggi pilihan utama di Karesidenan Kedu dan utamanya di Magelang. Melalui strategi rebranding menurut Muzellec dan Lambkin menghasilkan citra baru yaitu Status PTN pada Universitas Tidar.
Kata kunci: Rebranding, Strategi Komunikasi, Citra Perguruan Tinggi


Ketersediaan
2-UN57.U1-SIK-I-2024KOMUNIKASI NUG S 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI NUG S 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;119HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik