Text
SKRIPSI PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PRODUKSI VIDEO IKLAN TRAFEALDE COFFEE AND EATERY SEBAGAI MEDIA PROMOSI
ABSTRAK
Pada era yang modern ini manusia semakin banyak melakukan kegiatan dengan dibantu oleh teknologi. Banyaknya pelaku usaha yang ingin memperkenalkan bisnis yang dimiliki melalui sebuah media pemasaran dan juga branding dengan membuat iklan sebagai media promosi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, harus diakui bahwa pemasaran dan promosi melalui internet adalah cara alternatif yang sangat efektif. Dari sebuah produksi iklan, adanya peran seorang DOP yang tidak kalah pentingnya. Seorang DOP (Director of Photography) sangat berperan dalam proses pengambilan gambar yang dimana harus ada ketelitian. Pengambilan gambar harus menggunakan teknik dalam pengambilan gambar yang nantinya bisa tersampaikan oleh masyarakat. Dari segi pengambilannya pun tidak asal-asalan karena setiap poin gambar mempunyai arti tersendiri. Tujuan dari penelitian ini merupakan ingin mengetahui peran Director of Photography dalam produksi video iklan Trafealde Coffee and Eatery sebagai media promosi. Iklan merupakan bentuk pemasaran paling efetif karena memberikan unsur persuasif Berdasarkan hasil pembahasan pada laporan tugas akhir, seorang Director of Photography merupakan orang yang terpenting terkait proses pembuatan video iklan tersebut karena agar visual yang diberikan dapat tersampaikan secara efektif kepada masyarakat luas. Seorang DOP atau Director of Photography merupakan peran yang penting dan harus menguasai tentang kamera. Jika seorang DOP paham maka pengambilan sebuah gambar akan terealisasikan dengan bagus dan sesuai apa yang dipikirkan.
Kata Kunci : Iklan, Director of Photography, Media
3-UN57.U1-SIK-II-2024 | KOMUNIKASI END P 2024 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain