Text
SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (WORD OF MOUTH) DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA PUTRI kelapa
ABSTRAK
(Farah Maulia Indah Sukma, 2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (WORD OF MOUTH) DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA PUTRI KELAPA Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar Saat ini usaha jual beli kelapa banyak ditekuni di daerah-daerah sentra penghasil kelapa. Karena tingkat pertumbuhan keuntungannya sangat pesat sehingga mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Persaingan di dunia bisnis yang makin ketat membuat Putri Kelapa gencar menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan teori Word Of Mouth. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan penjualan Putri Kelapa. Putri Kelapa memiliki strategi memanfaatkan peluang yaitu dengan memperhatikan adanya faktor yang dapat mendukung serta menghambat dengan menggunakan Komunikasi Pemasaran analisis SWOT (strenghts, weakness, opportunities, threat). dengan analisis Agar lebih cermat dan rinci Putri Kelapa mengidentifikasi dengan menggunakan Segementasi, Targeting, dan Positioning. Sehingga Putri Kelapa telah mencapai target yang telah ditentukan.Tak hanya dengan analisis SWOT, dalam usaha Putri Kelapa Word Of Mouth (WOM) sangat berpengaruh dalam mempertahankan usaha ini.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, SWOT, STP, Word Of Mouth, Kelapa, Putri kelapa
198-UN57.U1-SIK-XII-2023 | KOMUNIKASI SUK S 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain