PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS RESPON AUDIENS TERHADAP KONTEN GIMMICK BODII #BHGEDEBIKINMACET DI instagram

NIKITA FIORENTINA - Nama Orang;

ABSTRAK
Respon audiens menjadi salah satu poin penting dalam mengukur keberhasilan dari komunikasi yang dibangun oleh perusahaan. Respon dari audiens memiliki peran dalam perkembangan akan suatu brand, terutama bagi brand baru yang ingin memperkenalkan produknya. BODII merupakan sebuah brand lokal pakaian dalam wanita yang menggunakan gimmick bertagar #BHGEDEBIKINMACET sebagai strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan respon dari audiens mengenai konten gimmick #BHGEDEBIKINMACET dari brand BODII. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Informan penelitian ini merupakan audiens yang mengonsumsi konten gimmick dari BODII melalui Instagram Cindercella dan Titan Tyra. Hasil dari penelitian ini adalah respon yang didapat didapat dari konten gimmick #bhgedebikinmacet menghadirkan awareness yaitu pada respon kognitif serta keterlibatan emosi yaitu pada respon afektif. Respon yang muncul tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai faktor dari para penerima pesan atau organism, seperti adanya faktor budaya, faktor personal, faktor fungsional, dan perhatian selektif terhadap konten gimmick tersebut. Respon lain yang muncul, yaitu respon konatif didapatkan dari adanya stimulus-stimulus baru atau lainnya yang diterima oleh khalayak, seperti konten yang berkaitan dengan pengenalan produk BODII pada akun @bodii.id. Untuk itu, perlu adanya terpaan stimulus-stimulus baru untuk mendapatkan respon pada khalayak sesuai dengan keinginan atau target dari komunikator.
Kata Kunci: Respon Audiens, Konten Gimmick, #BHGEDEBIKINMACET, Instagram, Teori sor


Ketersediaan
202-UN57.U1-SIK-XII-2023KOMUNIKASI FIO A 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI FIO A 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIII;96HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik