Text
SKRIPSI Strategi Membangun Branding Produk Oatman Pizzeria Untuk Meningkatkan Brand awareness
ABSTRAK
(Entry Bayu Aji, 2023) Strategi Membangun Branding Produk Oatman Pizzeria Untuk Meningkatkan Brand Awareness Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar Branding produk ialah segala upaya yang dilakukan untuk membuat sebuah produk menjadi lebih terkenal. Strategi membangun branding produk dapat dilakukan dengan membentuk identitas brand yang kuat didukung dengan mengembangkan strategi pemasaran. Oatman Pizzeria adalah restoran pizza yang khusus menyajikan New York style pizza. Restoran ini secara resmi berdiri pada Januari tahun 2023 di Jl. Matoa Raya I, Karangasem, Laweyan, Surakarta. Branding produk pizza dari Oatman Pizzeria dilakukan dengan memberikan identitas brand seperti logo, tone of voice dan tagline serta mengimplementasikan strategi bauran pemasaran 7P (product, price, place, people, process, promotion, physical evidence) untuk meningkatkan brand awareness target pasar. Laporan tugas akhir dikerjakan oleh pemilik sekaligus juru masak pizza Oatman Pizzeria. Penulis yang memiliki dua peran di dalam pembangunan bisnis kuliner ini menghasilkan laporan tugas akhir berjudul “Strategi Membangun Branding Produk Oatman Pizzeria Untuk Meningkatkan Brand Awareness”. Pemilik dan juru masak memiliki peran penting dalam proses branding produk untuk meningkatkan brand awareness. Dalam implementasinya, penulis menguraikan proses pembuatan pizza dari persiapan sampai menyajikan dan menguraikan strategi pemasaran apa saja yang sudah dilakukan.
Kata Kunci: Brand Awareness, Branding Produk, New York Style Pizza, Strategi pemasaran
210-UN57.U1-SIK-XII-2023 | KOMUNIKASI AJI S 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain