Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MIXUE ICE CREAM & TEA DI JAWA tengah
ABSTRAK
Masyarakat era modern dalam memenuhi kebutuhan pangan saat ini sudah mengalami pergeseran dari yang awalnya gemar membuat sendiri menjadi gemar membeli karena alasan praktis. Hal tersebut sejalan dengan perkembangan bisnis food & beverage yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Meningkatnya perkembangan bisnis di bidang makanan dan minuman membuat para pelaku bisnis terus berupaya melakukan inovasi pada produknya agar dapat memberikan kepuasan bagi para konsumennya, seperti bisnis es krim dan minuman masa kini yaitu Mixue Ice Cream & Tea. Berdasarkan survei pra penelitian, terdapat beberapa alasan mengapa konsumen merasa puas dengan brand Mixue. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda yang mencakup uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen; 2) kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen; 3) Secara simultan, kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan konsumen
31-UN57.U1-SMJ-VI-2024 | MANAJEMEN DIA P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain