Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK aqua
ABSTRAK
Air termasuk dalam sumber daya alam. Air berperan penting kedua setelah oksigen bagi kelangsungan hidup makhluk hidup. Kebutuhan harian manusia terpenuhi melalui asupan cairan seperti air. Air yang layak minum adalah air yang berwarna jernih, tidak berbau, tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak mengandung kuman maupun bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Dengan begitu masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengkonsumsi air minum yang lebih sehat dan praktis sehingga dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuhnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image,dan brand trust terhadap brand loyalty pada Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui survei secara online kepada 100 reponden penelitian dengan menggunakan metode Non-Probability Sampling dan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Berganda dengan bantuan ala tolah data SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty pada produk Aqua. Sedangkan brand image dan brand trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty pada produk Aqua. Hasil uji F menunjukkan hasil bahwa variabel kualitas produk, brand image, dan brand trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada produk Air Minum Dalam Kemasan merek Aqua.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty, aqua
35-UN57.U1-SMJ-VI-2024 | MANAGEMEN ISN P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain