Text
SKRIPSI KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS siswa
ABSTRAK
Dewi, Puspita Vetty. 2024. “Keefektifan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) berbantuan Lembar Kerja Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci : Means Ends Analysis berbantuan Lembar Kerja Siswa, Means Ends Analysis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Matematika merupakan mata pelajaran yang penting dalam kurikulum Pendidikan Nasional, dengan fokus pada pengembangan 4C: Communication Skills (kemampuan berkomunikasi), Collaboration (kerjasama), Critical Thinking and Problem Solving (berpikir kritis dan pemecahan masalah), Creativity and Innovation (kreativitas dan inovasi). Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu diantara bagian yang penting dalam pembelajaran matematika.
Tujuan penelitian mencakup deskripsi ketuntasan kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan model pembelajaran MEA. Menganalisis keefektifan model pembelajaran MEA berbantuan LKS dibandingkan dengan model pembelajaran MEA. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi eksperimen). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dalam tes, wawancara, lembar observasi, dan dokumentasi.
24-UN57.U1-SPM-V-2024 | MATEMATIKA DEW K 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain