PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL WINDOW SHOPPING BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS siswa

ZULFATUN NISA' - Nama Orang;

ABSTRAK

Nisa, Zulfatun. 2024. “Pengaruh Model Window Shopping Berbasis Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing 1 Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.

Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Model Window Shopping, Pembelajaran Berdiferensiasi.
Rendahnya kemampuan berpikir kreatif menjadi permasalahan yang penting dalam pendidikan saat ini. Kemampuan ini penting untuk menghadapi tantangan kompleks dalam kehidupan sehari-hari. Hasil tes awal di kelas X MAN 1 Magelang menunjukkan bahwa tingkat berpikir kreatif matematis siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan membandingkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran window shopping berbasis pembelajaran berdiferensiasi dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu dengan nonequivalent pretest-posttest control group design. Populasi penelitian terdiri dari seluruh siswa kelas X MAN 1 Magelang, dengan sampel yang dipilih melalui metode cluster random sampling. Data dikumpulkan melalui tes kemampuan berpikir kreatif matematis sebelum dan setelah perlakuan. Analisis data dilaksanakan dengan uji independent sample t-test dan uji Wilcoxon.


Ketersediaan
26-UN57.U1-SPM-V-2024MATEMATIKA NIS P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NIS P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;289HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik