PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA HALAMAN cover

NIRVANIA RIFQI FAHRANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Fahrani, N.R. 2024 “Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Berbantuan GeoGebra terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Syita Fatih „Adna, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II Dita Aldila Krisma, M.Pd.

Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), GeoGebra, Kemampuan Representasi Matematis.
Kemampuan representasi matematis merupakan kompetensi dasar bagi siswa dalam menyelesaikan masalah matematika dengan menggunakan berbagai jenis representasi, termasuk gambar, tabel, grafik, simbol matematika, merumuskan persamaan, dan mengungkapkannya dengan kata-kata. Berdasarkan hasil tes awal terungkap bahwa kemampuan representasi matematis siswa di SMP Negeri 10 Kota Magelang masih tergolong rendah.
Tujuan penelitian ini ialah mengevaluasi secara klasikal kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) yang didukung oleh Geogebra, menganalisis kemampuan representasi matematis siswa yang menerima pembelajaran langsung, dan membandingkan kemampuan representasi matematis di antara kedua kelompok siswa tersebut.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuasi-eksperimental pada populasi siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Kota Magelang pada tahun ajaran 2023/2024. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling, di mana kelas VIII F dipilih sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelompok kontrol. Data penelitian dikumpulkan melalui tes kemampuan representasi matematis, wawancara dengan guru, dan observasi lapangan.


Ketersediaan
33-UN57.U1-SPM-VI-2024MATEMATIKA FAH E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA FAH E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;207HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik