Text
SKRIPSI PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS siswa
ABSTRAK Najmi, M.N.Z.A. 2024. “Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Articulate Storyline, literasi matematis, multimedia interaktif. Pembelajaran matematika saat ini menerapkan kurikulum merdeka. Pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait peningkatan kualitas pendidikan salah satunya asesmen kompetensi minimum (AKM) yang berorientasi pada soal PISA yang mencakup kemampuan literasi matematis. Namun hasil kemampuan awal literasi matematis siswa masih rendah. Sehingga diperlukan pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan Multimeidia Interaktif untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa pada materi Persamaan Linear Satu Variabel. Multimedia Interaktif ini dapat diakses melalui smartphone yang dapat memudahkan siswa dan memberikan suasana yang berbeda dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE yang terdiri dari lima tahapan, yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Bandongan sejumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dokumentasi, angket, dan tes.
19-UN57.U1-SPM-II-2024 | MATEMATIKA NAJ P 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain