PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN PENULIS NASKAH DALAM PEMBUATAN IKLAN “WARRIOR FOR WARRIOR”

JENNY BELLIYAN - Nama Orang;

ABSTRAK
Jenny Belliyan (2024): Peran Penulis Naskah dalam Iklan “Warrior for Warrior”
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tidar.
Sebuah iklan efektif yang dapat menarik minat konsumen tidak mungkin terjadi tanpa peran penulis naskah. Begitu juga dengan iklan “Warrior for Warrior”. Dalam dunia periklanan, penulis naskah mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan pesan yang kuat dan persuasif dalam iklan. Dalam konteks iklan sepatu Warrior, penulis naskah berperan dalam menciptakan pesan yang memikat konsumen dengan menggambarkan kekuatan, keandalan, dan inovasi produk tersebut. Dalam iklan “Warrior for Warrior” ini, penulis bermaksud mengajak masyarakat untuk membeli produk yang ditawarkan melalui video iklan yang menarik dan bermakna berupa drama pendek tentang perjuangan seorang ayah yang ingin membelikan sepatu baru untuk anaknya. Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk menjabarkan peran penulis naskah dalam pembuatan iklan “Warrior for Warrior”yang meliputi mengembangkan ide atau storyboard menjadi sebuah naskah atau skenario, ikut dalam pendampingan proses berjalannya shooting dan berkoordinasi dengan sutradara dalam mengarahkan serta memperjelas jalannya cerita sesuai dengan konsep yang telah dibuat, serta melakukan pengecekan kembali hasil take agar sesuai dengan konsep awal pembuatan iklan. Berdasarkan letak geografis dari gudang warrior, marketing difokuskan kedalam zona wilayah Kota Magelang, Jogjakarta dan sekitarnya, dengan batasan usia mulai dari 15 tahun sampai 30 tahun yang memiliki minat terhadap produk sepatu dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Untuk sepatu Warrior sendiri ada target audiens sekunder yang disasar yaitu masyarakat SES C-D-E dalam kelas pelajar, mahasiswa hingga karyawan menengah kebawah di masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan dalam pembuatan iklan “Warrior for Warrior” ini adalah dengan memanfaatkan media sosial instagram dengan cara melakukan kolaborasi melalui Reels di instagram @sepatu_warrior kemudian membagikannya di sosial media sutradara dan seluruh tim yang terlibat dalam produksi iklan ini. Reels Kolaborasi yang dilakukan memiliki insight yang bagus untuk penanyangannya, sehingga pengaruh yang diberikan juga baik untuk penjualan dan promosi sesuai dengan yang diharapkan oleh Owner dan penulis.
Kata Kunci: Iklan, Penulis Naskah, Peran Penulis Naskah, Strategi pemasaran iklan


Ketersediaan
22-UN57.U1-SIK-VII-2024KOMUNIKASI BEL P 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI BEL P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;72HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik