Text
SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN IKLAN “WARRIOR FOR WARRIOR”
ABSTRAK
(Luthfi Adrian Saputro, 2024) PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN IKLAN “ WARRIOR FOR WARRIOR ” Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar Abstrak
Iklan merupakan suatu bentuk komunikasi tidak langsung yang didasarkan pada informasi mengenai kelebihan atau manfaat suatu produk. Iklan disusun sedemikian rupa sehingga menimbulkan perasaan menyenangkan yang akan mengubah pikiran seseorang untuk melakukan pembelian (Tjiptono dalam minati, 2017). Salah satu pemanfaatan iklan yang tepat dilakukan oleh salah satu distributor sepatu Warrior Magelang, yaitu dengan pembuatan iklan secara soft selling untuk meningkatkan penjualan. Dalam pembuatan iklan yang menarik tersebut diperlukan seorang sutradara untuk memberikan sentuhan angle yang benar dalam pengambilan gambar . Laporan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran sutradara pada iklan Warrior for Warrior . Berdasarkan proses produksi iklan menunjukkan bahwa sutradara berperan untuk mengarahkan pemain memerankan perannya sesuai dengan naskah yang telah dibuat, menyatukan ide - ide dari crew mengenai jalannya sebuah cerita, membuat konten audio visual yang sesuai, bertanggung jawab terhadap konsep dari aspek kreatif, baik interpretatif ma upun teknis. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa pengaruh sutradara sangat berperan penting dalam pembuatan iklan Sepatu Warrior. Hal ini didukung dengan meningkatkan persentase penjualan dan ketertarikan pembeli pada sepatu ini.
Kata Kunci : Iklan, Peran Sutradara, Sepatu Warrior
17-UN57.U1-SIK-VII-2024 | KOMUNIKASI SAP P 2024 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain