Text
SKRIPSI STRATEGI SMART DIGITAL CONTENT MARKETING OMACOFFEE BREWERS DALAM MEMPERKENALKAN KEUNIKAN KONSEP OMAKASE
ABSTRAK
(Achmad Arya Dhafari, 2024)
STRATEGI SMART DIGITAL CONTENT MARKETING OMACOFFEE BREWERS DALAM MEMPERKENALKAN KEUNIKAN KONSEP OMAKASE
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Ketatnya persaingan dalam industri coffee shop memaksa sebuah coffee shop untuk dapat menghadirkan keunikan dan mengaplikasikan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk dapat terus berkembang. Omacoffee Brewers sebagai salah satu coffee shop di Jakarta, menerapkan satu konsep unik yaitu omakase. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi smart digital content marketing Omacoffee Brewers dalam memperkenalkan konsep unik omakase. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan model Smart Digital Content Marketing (SDCM) dan Relationship Marketing sebagai teori utama. Pada penelitian ini mendeskripsikan Strategi Smart Digital Content Marketing yang digunakan Omacoffee Brewers untuk memperkenalkan konsep omakase yang dikaitkan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi strategi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memperkenalkan konsep omakase, Omacoffee Brewers memanfaatkan media sosial instagram sebagai media untuk memperkenalkan konsep omakase dengan menerapkan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi menggunakan model smart digital content marketing. Selain itu, Omacoffee Brewers juga menerapkan 3 dimensi dalam Relationship marketing yaitu komunikasi, kepercayaan, dan komitmen. Dengan menerapkan dua hal tersebut, Omacoffee Brewers berhasil memperkenalkan keunikan omakase.
Kata kunci: smart digital content marketing (SDCM), relationship marketing, strategi komunikasi pemsaran.
13-UN57.U1-SIK-VII-2024 | KOMUNIKASI DHA S 2024 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain