Text
SKRIPSI PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (SURVEI PADA PELANGGAN NADS PHOTO STUDIO)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
(Survei pada Pelanggan Nads Photo Studio)
Meita Anindya Safitri
NPM 2010202055
ABSTRAK
Tingginya persaingan bisnis menyebabkan suatu bisnis harus mampu memiliki strategi yang baik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Nads Photo Studio yang telah melakukan bauran pemasaran sebagai strategi pemasaran yang baik masih mengalami permasalahan kepuasan pelanggan sehingga penelitian ini penting dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada Nads Photo Studio. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Nads Photo Studio dengan sampel penelitian sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowball dengan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Produk, Harga, Orang, dan Sarana Fisik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Nads Photo. Sedangkan Tempat, Promosi, dan Proses tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Nads Photo Studio. Bauran Pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Nads Photo Studio dengan besar pengaruh sebesar 82,9%. Penilitian ini diharapkan mampu memberikan acauan bagi UMKM sejenis dalam strategi pemasaran serta mampu menjadi bahan evaluasi dari Nads Photo Studio.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Photobox, Studio Foto, UMKM
19-UN57.U1-SIK-VII-2024 | KOMUNIKASI SAF P 2024 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain