PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI PEMASARAN GENTENG SUPER BERKAH SOKKA MASINAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DAN MENCAPAI KEUNGGULAN KOMPETITIF (STUDI KASUS PADA BISNIS GENTENG SUPER BERKAH SOKKA MASINAL DI KABUPATEN KEBUMEN)

HENI RAHMAWATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Di Indonesia sektor industri digunakan sebagai penggerak bagi kemajuan sektorsektor lainnya. Industri kecil di Kabupaten Kebumen mempunyai berbagai macam jenis, salah satu diantaranya adalah industri kecil genteng. Banyaknya jumlah industri genteng di Kebumen membuat para pelaku usaha semakin dituntut untuk mempunyai strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan. Salah satunya Bisnis Genteng Super Berkah Sokka Masinal yang mengalami fluktuasi penjualan di setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan mencapai keunggulan kompetitif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis SWOT dan Keunggulan Kompetitif Porter. Hasil penelitian menghasilkan nilai sumbu X sebesar -0,15 dan nilai sumbu Y sebesar 1,15. Nilai tersebut menunjukan bahwa Bisnis Genteng Super Berkah Sokka Masinal berada pada kuadran III yang mana bisnis ini memiliki kelemahan namun masih sangat berpeluang. Untuk itu Bisnis Genteng Super Berkah Sokka Masinal dapat merumuskan strategi Weakness – Oppotunities (WO) untuk meningkatkan penjualan yaitu memaksimalkan penerapan teknologi sebagai media pemasaran, aktif membuat iklan yang kreatif dan menarik, meningkatkan kompetensi pemasaran melalui pelatihan dari dinas terkait dan beraliansi strategis dengan sesama industri genteng di Kecamatan Sruweng. Sedangkan strategi untuk mencapai keunggulan kompetitif menggunakan strategi diferensiasi.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Keunggulan Kompetitif, SWOT, Kompetitif Porter


Ketersediaan
44-UN57.U1-SMJ-VI-2024MANAJEMEN RAH S 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN RAH S 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;121HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik