Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND IMAGE, INOVASI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SMARTPHONE OPPO DI KOTA MAGELANG
ABSTRAK
Perkembangan usaha telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang, terutama bidang elektronik khususnya smartphone yang semakin kompetitif. Smartphone adalah alat komunikasi baik jarak dekat maupun jarak jauh, dan merupakan alat komunikasi lisan atau tulisan yang dapat menyimpan pesan dan sangat praktis untuk dipergunakan sebagai alat komunikasi karena bisa dibawa kemana saja, hal tersebut membuat perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat. Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan yaitu menciptakan produk sesuai yang diminati konsumen sehingga konsumen dapat melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, inovasi, harga terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Kota Magelang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 170 responden dan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda, serta diuji melalui uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel inovasi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Variabel brand image secara parsial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel inovasi produk, citra merek, dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Kota Magelang.
Kata Kunci : Brand Image, Inovasi, Harga, Keputusan Pembelian.
54-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN MAU P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain