Text
SKRIPSI ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOSMETIK (STUDI PADA KOSMETIK WARDAH DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Kosmetik pada era saat ini merupakan salah satu kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat perempuan. salah satu faktor wanita membutuhkan kosmetik dalam kehidupannya adalah gaya hidup dan lingkungkan, apalagi pandangan masyarakat secara unum bahwa wanita terlihat cantik dan menawan ketika bersosialisasi di masyarakat. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penitian jenis kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel 150 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa survei berupa menyebar kuisioner atau angket untuk isntrumen penelitian dan observasi. Populasi dalam penelitian adalah semua pembeli atau konsumen yang menggunakan Kosmetik Wardah di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah. Penelitian terdahulu menyatakan bahwa iklan, kualitas pelayanan, kualitas pelayanan, keamanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian tersebut menjadi landasan peneliti untuk mengetahui pengaruh variabel (sikap konsumen, iklan produk, ketersediaan produk, religiusitas, dan kualitas pelayanan) tersebut terhadap keputusan pembelian produk wardah. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen nilai sig. 0.711, iklan produk dengan nilai sig. 0.035, keamanan produk dengan nilai sig. 0.002, ketersediaan produk dengan nilai sig. 0.045, religiusitas dengan nilai sig. 0.329 dan kualitas pelayanan dengan nilai sig. 0.001, berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Wardah di Jawa Tengah.
Kata kunci: Sikap Konsumen, Iklan Produk, Keamanan Produk, Ketersediaan Produk, Religiusitas, dan Kualitas Pelayanan.
50-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN AMA A 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain