Text
SKRIPSI PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA DI KOTA DAN KABUPATEN MAGELANG
ABSTRAK
Zaman modern seperti sekarang ini sarana transportasi telah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan manusia, hal tersebut dikarenakan transportasi merupakan sarana utama bagi manusia dalam kehidupan sehari–hari untuk bergerak dan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat. Sepeda motor menjadi pilihan utama bagi masyarakat indonesia sebagai alat transpotasi. Merek sepeda motor di Indonesia sangat banyak jenisnya, situasi pasar saat ini semakin kompetitif dengan persaingan yang semakin meningkat pula diantara para produsen sepeda motor. Yamaha merupakan salah satu merek sepeda motor dengan penjualan terbanyak nomor dua di Indonesia dan yamaha memiliki kualitas yang lebih unggul jika dibandingan dengan kompetitornya. Fenomena tersebut menimbulkan beberapa faktor konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Digital marketing, brand image, dan product quality menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian memberikan bukti empiris bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Product quality berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara simultan digital marketing, brand image, dan product quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil temuan ini, Sepeda motor Yamaha khususnya di Kota dan Kabupaten Magelang dapat terus mengembangkan kegiatan-kegiatan pembuatan konten yang menarik, menampilkan tampilan brand, dan meningkatkan kualitas produk untuk mempertahankan konsumen serta menghadapi kompetitor usaha.
Kata Kunci: Digital Marketing, Brand image, Product Quality, Keputusan Pembelian
55-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN HUZ P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain