Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CHATIME DI MAGELANG
ABSTRAK
Minuman kekinian adalah istilah yang digunakan dalam minuman-minuman yang popular dan inovatif, baik karena rasa ataupun ciri khasnya yang unik. Seiring berjalannya waktu perkembangan minuman kekinian semakin lama mengalami peningkatan. Salah satu jenis minuman kekinian yang banyak muncul di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir yaitu bubble tea. Tren minuman bubble tea begitu cepat menyebar masuk ke negara Indonesia sehingga banyak perusahaan asing dan lokal bersaing untuk merebut hati konsumen. Kepuasan konsumen menjadi faktor yang sangat penting bagi kelangsungan hidup perusahaan di masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Chatime di Magelang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan kepada 108 responden sebagai sampel berdasarkan metode purposive sampling. Kuesioner dibagikan kepada responden yang pernah melakukan pembelian produk Chatime di Magelang minimal sebanyak satu kali dan laki-laki atau perempuan minimal berusia 15 tahun. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan data SPSS versi 26 dan dianalisis menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, serta harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Chatime di Magelang.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen, Chatime
68-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN INS P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain