Text
SKRIPSI PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMELIHARAAN ALAT KANTOR BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINANAN PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MAGELANG
ABSTRAK
Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab utama, salah satunya ialah menjaga alat kantornya. Memiliki sebuah kebijakan dan prosedur pemeliharaan alat kantor yang baik bagi pemerintahan sangatlah penting seperti standar operasional prosedur alat kantor. Pemeliharaan dalam menjaga alat kantor meliputi adanya jadwal pemeriksaan pada waktu yang berkala, melakukan perawatan apabila ada ketidaknyamanan dalam penggunaan alat kantor, pemantauan pegawai dalam penggunaan alat kantorMetode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang bersifat deskriptif berdasarkan pada pengamatan secara alami pada objek. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, antara lain observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan kondisi pemeliharaan alat kantor di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang, dapat disimpulkan bahwa dibutuhkan SOP pemeliharaan alat kantor untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang. Penggunaan SOP pemeliharaan alat kantor akan meminimalisir kerusakan alat kantor. SOP Pemeliharaan Alat Kantor menjadi solusi atas permasalahan terkait pemeliharaan alat kantor yang terjadi pada Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang. Standar Operasional Prosedur tersebut bertujuan untuk menjaga kondisi alat kantor dalam keadaan baik dan selalu siap digunakan.
Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur, Alat Kantor, Sekretariat Daerah
30-UN57.U1-D3AK-VII-2024 | AKUNTANSI FIR P 2024 | Ruang Skripsi | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain