PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH KELAS SOSIAL DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SKINTIFIC DI JAWA TENGAH)

ANIKA DIAH GUNARDI - Nama Orang;

ABSTRAK
Semakin banyaknya persaingan diindustri kecantikan karena masyarakat yang terus sadar akan pentingnya merawat diri. Produk Skintific menjadi salah satu produk kecantikan yang bersaing dengan merek kecantikan lainnya. Skintific adalah suatu merek skincare dari Kanada. Merek Skintific memiliki banyak konsumen di Indonesia terutama dari kelas menengah ke atas karena meskipun harga yang cukup mahal tetapi banyak konsumen yang mendapatkan pengalaman positif terhadap produk. Produk ini bahkan dapat bersaing dan menjadi merek favorit bagi masyarakat dibandingkan merek lokal di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kelas Sosial (X1) dan Kelompok Referensi (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dimediasi Keputusan Pembelian (Z) produk Skintific di Jawa Tengah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden. Data yang terkumpul diolah menggunakan SEM PLS dengan alat bantu SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, lalu Kelas Sosial secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sedangkan variabel Kelompok Referensi secara langsung tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kemudian, hasil penelitian secara tidak langsung juga menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimediasi Keputusan Pembelian. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat menjadi variabel mediasi Loyalitas Pelanggan atau variabel dependen.
Kata Kunci : Kelas Sosial, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan


Ketersediaan
94-UN57.U1-SMJ-VII-2024MANAJEMEN GUN P 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN GUN P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;16OHAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik