PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM KERUPUK RAMBAK CAP PIALA (STUDI PADA UMKM KERUPUK RAMBAK CAP PIALA DESA DLIMAS KECAMATAN TEGALREJO KABUPATEN MAGELANG)

MUHAMMAD SURYA ABADI - Nama Orang;

ABSTRAK
UMKM Kerupuk Rambak Cap Piala merupakan usaha produksi kerupuk rambak yang berada di Desa Dlimas Tegalrejo Magelang.UMKM ini memiliki 13 karyawan yang terdiri dari 10 karyawan perempuan dan 3 karyawan laki-laki. Jumlah Produksi kerupuk rambak cap Piala mengalami penurunan yang signifikan sehingga mengharuskan UMKM Kerupuk Rambak Cap Piala merumuskan strategi guna meningkatkan volume penjualan sehingga volume penjualan dapat terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi guna meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Teknik analisis data penelitian meliputi analisis SWOT (Strengh, Weakness, Opportunity, Treaths) dan QSPM (Quantitative Strategic Planing Matrix). Berdasarkan analisis SWOT UKM Kerupuk Rambak Cap Piala berada pada Kuadran III yaitu UMKM mempunyai peluang yang sangat besar tapi disisi lain UMKM juga harus meminimalkan kelemahan internal sehingga dapat merebut pasar yang lebih baik. Berdasarkan analisis QSPM prioritas strategi untuk meningkatkan volume penjualan yaitu dengan melakukan promosi produk melalui media sosial dengan TAS sebesar 7,23, Selain itu UMKM diharapkan dapat memperbaiki kualitas produk serta meminimalkan kualitas produk yang kurang bagus dengan bahan baku yang selalu tersedia dengan TAS sebesar 7,11.UMKM diharapkan dapat menambahkan diversivikasi produk agar dapat bersaing dengan kompetitor dan memperluas jaringan bisnis dan aliansi strategis dengan nilai TAS sebesar 7,18.
Kata kunci: Strategi Pemasaran Penjualan, SWOT, dan QSPM


Ketersediaan
81-UN57.U1-SMJ-VII-2024MANAJEMEN ABA A 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN ABA A 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;74HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik