Text
SKRIPSI PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAN IKAN TAKARI DI KOTA MAGELANG
ABSTRAK
Faktor utama keberhasilan kualitas usaha ikan hias salah satunya adalah pakan ikan. Salah satu jenis pakan ikan yang telah dikenal dari berbagai kalangan adalah pakan ikan Takari. Pakan ikan Takari merupakan salah satu produk dari oleh PT Central Proteina Prima Tbk (CP Prima) yang didirikan pada tanggal 30 April 1980. Takari merupakan produk unggulan yang telah lama beredar dan telah dipercaya oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui bagaimana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pakan ikan Takari di Kota Magelang, 2. Mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pakan ikan Takari di Kota Magelang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner kepada 130 responden yang memiliki kriteria berusia 17 tahun keatas dan pernah membeli produk pakan ikan Takari di Kota Magelang. Analasis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif, analisis regresi, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis diproses dan diolah menggunakan SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 25. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel, kemudian uji koefisien determinasi atau R2 digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk merupakan faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian yang memiliki pengaruh positif dan signifikan.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
82-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN ADH P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain