Text
SKRIPSI PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS LAYANAN, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA LAYANAN MAXIM (STUDI PADA PELANGGAN MAXIM DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Layanan Maxim (Studi Pada Pelanggan Maxim Di Jawa Tengah). Teori yang digunakan untuk memperkuat dan menjelaskan pengaruh dalam penelitian ini ialah teori perilaku konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu NonProbability Sampling dan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner secara online kepada 100 responden di Jawa Tengah. Analisis data pada penelitian ini dengan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial dan Word Of Mouth (WOM) berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan jasa layanan Maxim. Sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan jasa layanan Maxim. Hasil uji F menunjukkan hasil bahwa variabel pemasaran media sosial, kualitas layanan, dan Word Of Mouth berpengaruh secara simultan sebesar 65,4% terhadap Loyalitas Pelanggan jasa layanan Maxim. Sedangkan 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci: Pemasaran Media sosial, Kualitas Layanan, Word Of Mouth (WOM), Loyalitas Pelanggan
98-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN WID P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain