Text
SKRIPSI PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION H&M
ABSTRAK
Dewasa ini pemilihan metode berpakaian telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat. Baik perusahaan global maupun lokal berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk fashion. Sebagian besar masyarakat masih beranggapan bahwa produk luar negeri memiliki nilai yang lebih baik dari pada produk dalam negeri sehingga produk fashion global masih mendominasi pasar Indonesia. H&M merupakan salah satu retail fashion asal Swedia yang masuk ke pasar Indonesia, merek tersebut juga merupakan salah satu merek terbaik global tahun 2022. Penjualan H&M pada tahun 2022 mengalami peningkatan hasil, akan tetapi penjualannya tidak sebesar penjualan pada tahun 2019 sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penelitian terkait faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk fashion H&M penting dilakukan. Adanya kesenjangan hasil penelitian terdahulu juga menjadikan alasan untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Penelitian ini meneliti keputusan pembelian pada produk fashion H&M dengan menggunakan variabel independen gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk fashion H&M. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion H&M. Secara simultan variabel gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion H&M.
Kata kunci: gaya hidup, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian, H&M
83-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN SAB P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain