Text
SKRIPSI PENGARUH CONTENT MARKETING, VIRAL MARKETING, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK EATSAMBEL DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Melejitnya penggunaan teknologi yang semakin canggih seperti internet, media sosial mendorong perubahan yang sangat besar pada perilaku manusia. Salah satu industri yang mengalami perubahan tersebut yaitu industri makanan dan minuman. Salah satu industri makanan yang mengalami perkembangan teknologi seperti internet dan media sosial yaitu produk Eatsambel. Jumlah penjualan Eatsambel mengalami peningkatan pada beberapa tahun, tetapi penjualan Eatsambel mengalami penurunan pada 2023 dikarenakan mengalami persaingan dengan para kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Content Marketing (X1), Viral Marketing (X2), dan Inovasi Produk (X3) terhadap Minat Beli Ulang (Y) pada konsumen produk Eatsambel di Jawa Tengah. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan metode pengumpulan sampel purposive sampling, sampel yang digunakan sebanyak 160 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari kuesioner dan data sekunder berupa jurnal, buku, dan artikel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan signifikansi sebesar 0,05 yang di uji dengan alat IBM Statistik SPSS versi 26. Hasil penelitian membuktikan bahwa content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, selanjutnya variabel viral marketing membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, kemudian untuk variabel inovasi produk membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: Content Marketing, Viral Marketing, Inovasi Produk, Minat Beli Ulang
26-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN NIN P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain