Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FITUR LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
ABSTRAK
Terdapat beberapa keluhan pelanggan secara tidak langsung yang ditemukan dalam ulasan Google Play Store berkaitan dengan kualitas pelayanan, fitur layanan, dan kepercayaan pada Aplikasi DANA. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi adanya pengaruh kualitas pelayanan, fitur layanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada masyarakat Magelang Raya yang menggunakan Aplikasi DANA. DANA merupakan aplikasi yang mempunyai layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, serta layanan pendukung lainnya yang berbasis mobile dan dapat digunakan melalui perangkat telekomunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Sampel diambil dengan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu mengambil dan mempertimbangkan sampel berdasarkan kriteria – kriteria tertentu. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan pengolahan menggunakan SPSS 27. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fitur Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Aplikasi DANA
95-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN HID P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain