Text
SKRIPSI PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA RUMAH MAKAN REST AREA WISATA SEKAR PAJANG KABUPATEN MAGELANG)
ABSTRAK
Terdapat beberapa keluhan pelanggan baik secara langsung maupun keluhan secara tidak langsung yang ditemukan dalam ulasan Google Maps bekaitan dengan harga, lokasi, kualitas produk, dan kualitas pelayanan pada Rumah Makan Rest Area Wisata Sekar Pajang Kabupaten Magelang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi adanya pengaruh harga, lokasi, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Rest Area Wisata Sekar Pajang Kabupaten Magelang. Rumah Makan Rest Area Wisata Sekar Pajang merupakan salah satu rumah makan yang terletak di Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling yaitu mengambil sampel berdasarkan kriteria – kriteria tertentu. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan pengolahan menggunakan SPSS 26. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, harga, lokasi, kualitas produk, dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Lokasi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Rumah Makan Rest Area Wisata Sekar Pajang
77-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN YAN P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain