Text
SKRIPSI PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PENGRAJIN HERO ART HOME DI TEMANGGUNG)
ABSTRAK
Superhero merupakan karakter fiksi yang mengambil idiom bentuk dan kekuatan dari alam. Kehadiran cerita fiksi tentang superhero memberi kesan pertama ketika membaca cerita superhero memberi dampak yang begitu besar dalam perkembangan imajinasi, ceritanya yang heroic pada masa pertumbuhan membuat kecintaan terhadap superhero semakin besar. Melalui media sosial Pak Agus dapat mempublikasikan karyanya sehingga dapat dilirik oleh cosplayer-cosplayer baik dari Indonesia maupun manca negara. Penjualan produk yang tidak stabil menandakan bahwa keputusan konsumen dalam memebeli produk kostum superhero pengrajin hero art home di Temanggung. Hal ini tentu menjadi problematika tersendiri, terlebih penjualan yang didapatkan tahun 2022 belum dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh ownernya. Untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kualitas produk, harga, promosi, lokasi terhadap keputusan pembelian kostum superhero Home Art Homer di Temanggung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat Kuantitatif melalui pembagian kuesioner secara offline. Data yang dgiunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel 105 responden yang melakukan pembelian kostum superhero Hero Art Home di Tamanggung. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Variabel Kualitas produk, Harga, dan Promosi bersifat signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun Variabel Lokasi bersifat tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kostum superhero pada Hero Art Home di Temanggung.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
80-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN KHA P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain