PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (C-MID) BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN FLIPBOOK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS

DEVI PUJI UTAMI - Nama Orang;

ABSTRAK
Utami, Devi Puji. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Meaningful Instructional Design (C-MID) Berbantuan Media Pembelajaran Flipbook terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing 1 Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II Nina Agustyaningrum, M.Pd.
Kata Kunci: C-MID, flipbook, kemampuan pemahaman konsep matematis. Kemampuan pemahaman konsep matematis adalah pemahaman dasar bagi siswa. Apabila siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis yang baik, siswa akan lebih mudah dalam menggunakan, mengingat, dan menerapkan konsep-konsep yang dipelajari untuk menyelesaikan berbagai masalah matematika. Namun, berdasarkan hasil tes awal yang telah dilakukan, kemampuan tersebut masih tergolong kurang pada siswa kelas VII SMPN 9 Magelang. Kurangnya kemampuan pemahaman konsep matematis dikarenakan beberapa masalah yang muncul selama proses pembelajaran, misalnya proses pembelajaran yang masih berpusat pada guru dan media pembelajaran yang masih terbatas. Terdapat tiga tujuan pada penelitian ini. Pertama, menganalisis ketuntasan secara klasikal siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Cooperative Meaningful Instructional Design (C-MID) berbantuan media pembelajaran flipbook terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Kedua, menganalisis ketuntasan secara klasikal siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Ketiga, menganalisis diantara model pembelajaran C-MID berbantuan media pembelajaran flipbook dan model pembelajaran langsung yang lebih berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis.


Ketersediaan
65-UN57.U1-SPM-VII-2024MATEMATIKA UTA P 2024Ruang Skripsi (MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA UTA P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XX;231HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik