Text
SKRIPSI PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN
ABSTRAK
Oktavia Putri, Sheilla. 2024. “Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis RME untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Perbandingan”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Realistic Mathematics Education, Perbandingan, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Video Pembelajaran Matematika Interaktif. Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kunci dalam membantu siswa mendapatkan pemahaman mendalam terhadap ide-ide matematika. Hal ini mencakup kemampuan siswa untuk mengungkapkan kembali sebuah konsep, mengelompokkan objek menurut kriteria tertentu, menyebutkan contoh serta bukan contoh dari suatu konsep, menginterpretasikan konsep ke berbagai representasi matematis, menerapkan prosedur tertentu, dan mengaplikasikan konsep tersebut dalam pemecahan masalah matematika. Kemampuan ini sangat penting dalam pembelajaran matematika karena menjadi dasar bagi pemahaman konsep matematika yang lebih kompleks. Kemampuan siswa dalam memahami konsep matematis yang tergolong rendah. Hal ini dibuktikan dengan tes awal kemampuan pemahaman konsep matematis.
48-UN57.U1-SPM-VI-2024 | MATEMATIKA PUT P 2024 | Ruang Skripsi (MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain