Text
SKRIPSI PENGEMBANGAN E-KOMIK TERINTEGRASI NILAI ISLAM PADA PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII
ABSTRAK
Solikhah, Dwi W. 2024. “Pengembangan E-Komik Terintegrasi Nilai Islam pada Pembelajaran Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Aprilia Nurul Chasanah, M. Pd., Pembimbing II Dita Aldila Krisma, M. Pd.
Kata Kunci: E-komik, Terintegrasi Nilai Islam, Problem Based Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Bagi pendidik, hal ini dimanfaatkan untuk menciptakan metode pembelajaran yang menarik dan menjadi inovasi dalam dunia pembelajaran. Fakta yang ada dalam pembelajaran matematika di SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang, hal ini belum diterapkan penggunaannya dalam pembelajaran, hanya diterapkan untuk proses pembuatan bahan ajar, sehingga siswa kurang tertarik dan antusias dalam mengikuti pembelajaran. Kurangnya kemampuan pemecahan masalah siswa menjadi akibat dari asumsi siswa yang merasa sulit serta kurang tertarik mengikuti proses pembelajaran matematika. Hal tersebut terbukti dari rendahnya nilai kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII yaitu rata-rata nilai 37 dari 29 siswa.
56-UN57.U1-SPM-VII-2024 | MATEMATIKA SOL P 2024 | Ruang Skripsi (MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain