Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN Q-CARDSOX TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII
ABSTRAK
Sulaiman, A. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Q-Cardsox Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), Q-Cardsox. Kemampuan pemahaman konsep matematis adalah kemampuan untuk memahami konsep dari proses pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil tes kemampuan awal pemahaman konsep matematis siswa di SMP N 4 Magelang, ratarata yang dihasilkan hanya 37,07 dengan kategori sangat rendah. Hal tersebut disebabkan oleh model pembelajaran yang digunakan tidak bervariasi dan tidak melibatkan media dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketuntasan belajar siswa pada kemampuan pemahaman konsep matematis. Tujuan lain dari penelitian ini adalah menganalisis model pembelajaran yang lebih baik di antara model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Q-Cardsox dengan model pembelajaran langsung berdasarkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
67-UN57.U1-SPM-VII-2024 | MATEMATIKA SUL P 2024 | Ruang Skripsi (MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain