PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAMES UNO STACKO FOR QUESTION CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP

CUT MARISSA EFNINA LARASHATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Larashati, C.M.E. 2024 “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving dengan Media Pembelajaran Berbasis Games Uno Stacko for Question Card untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving (CPS), Games Uno Stacko for Question Card, Kemampuan Pemecahan Masalah. Kemampuan pemecahan masalah diartikan sebagai hasil usaha dalam menemukan solusi untuk mencapai tujuan, yang melibatkan proses berpikir dalam pembelajaran matematika dan pemecahan masalah yang belum dikenal atau bersifat nonrutin. Pra penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa di SMP N 10 Kota Magelang masih rendah. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya model dan media pembelajaran yang membantu meningkatkan kemampuan pemeecahan masalah siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran CPS dengan media pembelajarn berbasis Games Uno Stacko for Question Card, peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan model pembelajaran langsung dengan media yang sama, serta membandingkan kemampuan pemecahan masalah dari kedua model pembelajaran tersebut. Desain penelitian ini adalah quasi experimental tipe non-equivalent control group design dengan populasi siswa kelas VIII SMP N 10 Kota Magelang tahun ajaran 2023/2024. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, yang menghasilkan kelas VIII E sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data penelitian ini didapatkan melalui wawancara, observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji Paired Sample t Test dan uji Independent Sample t Test.


Ketersediaan
74-UN57.U1-SPM-VII-2024MATEMATIKA LAR P 2024Ruang Skripsi (MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA LAR P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;240HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik