Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTUAN NEARPOD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII
ABSTRAK
Syafira, Hastika Nur. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Berbantuan Nearpod Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Nearpod, Model Pembelajaran CRH. Pembelajaran matematika pada abad 21 keterampilan 4C, meliputi Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Innovation. Salah satunya kemampuan pemecahan masalah matematis, dapat membiasakan siswa mengatasi permasalahan dengan merancang dan menerapkan strategi penyelesaian secara tepat. Namun, dari hasil-hasil penelitian dan fakta di lapangan kemampuan tersebut tergolong rendah pada siswa kelas VIII SMP N 8 Magelang. Penelitian ini mempunyai tiga tujuan. Pertama, untuk menganalisis ketuntasan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan Nearpod. Kedua, menganlisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung. Ketiga, menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII yang diajarkan dengan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan Nerapod lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung.
45-UN57.U1-SPM-VI-2024 | MATEMATIKA SYA P 2024 | Ruang Skripsi (MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain