Text
SKRIPSI EFEKTIVITAS METODE RESITASI BERBANTUAN E-LKPD DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS XI POKOK BAHASAN TURUNAN
ABSTRAK
Rahmawati, Aprilia Dwi. 2024. “Efektivitas Metode Resitasi Berbantuan E-LKPD Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI Pokok Bahasan Turunan”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Efektivitas, Metode Pembelajaran Resitasi, Kemampuan Pemecahan Masalah. Kemampuan pemecahan masalah yakni kemampuan dasar yang harus diajarkan serta dikuasai oleh siswa. Namun, hasil tes awal kemampuan pemecahan masalah di kelas XI MAN 1 Magelang menunjukkan bila kemampuan pemecahan masalah siswa masih rendah. Selain itu, ditemukan fakta bahwa siswa kelas XI tidak menerima pembelajaran yang memanfaatkan metode-metode dan media pembelajaran yang inovatif. Metode resitasi dapat menjadi solusi pada usaha meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika. Tujuan penelitian ini yakni menganalisis ketuntasan kemampuan pemecahan masalah siswa yang menerapkan metode resitasi berbantuan e-LKPD dan menganalisis efektivitas metode pembelajaran resitasi dibandingkan metode pembelajaran ekspositori ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah siswa.
43-UN57.U1-SPM-VI-2024 | MATEMATIKA RAH E 2024 | Ruang Skripsi (MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain