Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN MOODLE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII
ABSTRAK
Nur’aini, Dama. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbantuan Moodle terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran TTW, Moodle, Kemampuan Komunikasi Matematis. Hasil tes kemampuan awal menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa dikategorikan rendah. Jenis media pembelajaran yang diterapkan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan diskusi atau terciptanya interaksi antarsiswa maupun antara guru dan siswa dalam pembelajaran masih terbatas. Model pembelajaran yang diimplementasikan belum memberikan stimulasi yang cukup untuk mendorong peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Aspek-aspek tersebut adalah bagian dari permasalahan dalam penelitian ini. Penelitian ini memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran TTW berbantuan Moodle dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Kedua, untuk menganalisis peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran TTW berbantuan Moodle.
41-UN57.U1-SPM-VI-2024 | MATEMATIKA AIN P 2024 | Ruang Skripsi (MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain