PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERBANTUAN MOODLE EDUKATI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MTs KELAS VIII

NIA ANIFATU ROHMAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Kata Kunci : Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project, Moodle Edukati,
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Kemampuan pemahaman konsep matematis menjadi salah satu kemampuan matematis terpenting yang dipelajari siswa dalam matematika. Pemahaman konsep matematika sangat penting untuk melaksanakan pembelajaran matematika secara bermakna serta menyelesaikan masalah matematika dan di kehidupan sehari-hari. Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII MTs N 2 Kabupaten Magelang masih termasuk dalam kategori rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran missouri mathematics project berbantuan moodle edukati dan ketuntasan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis keefektifan model pembelajaran missouri mathematics project berbantuan moodle edukati dibandingkan dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan yakni kuantitatif jenis eksperimen semu dengan posttest only control grup design. Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh siswa kelas VIII reguler MTs Negeri 2 Kabupaten Magelang tahun ajaran 2023/2024 dan sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling yang diperoleh kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni wawancara, observasi, dan tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik z dan uji independent sample t-test.
...


Ketersediaan
58-UN57.U1-SPM-VII-2024MATEMATIKA ROH E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ROH E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;208HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik