PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA

FATIMAH AHZAH RANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Rani, Fatimah Ahzah. 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan GeoGebra terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Self-Efficacy Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Arifta Nurjanah, M.Pd.
Kata Kunci: Creative Problem Solving (CPS), GeoGebra, Kemampuan Pemecahan Masalah, Self-Efficacy.
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang penting dimiliki. Namun berdasarkan hasil tes di kelas VIII D SMP Negeri 2 Mungkid kemampuan pemecahan masalah siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis (1) perbandingan kemampuan pemecahan masalah siswa yang mendapat perlakuan model pembelajaran CPS berbantuan GeoGebra dengan model pembelajaran langsung, (2) perbedaan antara self-efficacy tinggi, sedang, dan rendah terhadap kemampuan pemecahan masalah, (3) kemampuan pemecahan masalah siswa dengan self-efficacy tinggi, sedang, dan rendah yang mendapat perlakuan model pembelajaran CPS berbantuan GeoGebra dibandingkan dengan yang mendapat perlakuan model pembelajaran langsung.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experimental dengan nonequivalent pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi, pedoman wawancara, tes, dan angket self-efficacy. Teknik analisis data pada penelitian yaitu analisis data awal dan analisis data akhir. Analisis data awal menggunakan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas, dan uji-t. analisis tahap akhir menggunakan uji prasyarat, uji anava dua jalan, dan uji lanjut pasca anava yaitu uji Scheffe.
...


Ketersediaan
40-UN57.U1-SPM-VI-2024MATEMATIKA RAN E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA RAN E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XX;309HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik