PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

ANISA WULANDARI - Nama Orang;

ABSTRAK
Wulandari, Anisa. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Kahoot terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II Dita Aldila Krisma, M.Pd.
Kata Kunci: Kahoot, Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran TGT Kemampuan komunikasi matematis merupakan kemampuan yang penting bagi siswa sehingga perlu diperhatikan dalam proses pembelajaran. Dalam penyelesaian soal, siswa belum terbiasa merubah suatu paragraf ke dalam pemodelan matematika, menuliskan ide matematika dengan bahasa sendiri, menuliskan prosedur pemecahan masalah dan menuliskan kesimpulan yang logis. Hal ini terlihat berdasarkan pada jawaban tes awal kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 4 Kota Magelang. Hasil tes awal menunjukkan bahwa nilai rata-ratanya yaitu 44.93 yang masih tergolong rendah Hal tersebut karena guru masih sering menerapkan model pembelajaran yang belum berpusat pada siswa dan jarang menggunakan media pembelajaran sehingga siswa menjadi pasif ketika pembelajaran. Oleh karena itu dibutuhkan model dan media pembelajaran yang mampu mendorong keaktifan siswa sehingga dapat mengembangkan kemampuan komunikasi matematis mereka, salah satunya yaitu model pembelajaran TGT berbantuan Kahoot. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis ketuntasan klasikal kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran TGT berbantuan Kahoot, menganalisis ketuntasan klasikal kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung dan menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran TGT berbantuan Kahoot lebih baik dibandingkan dengan yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung.


Ketersediaan
45- UN57.U1-SPM-VI-2024MATEMATIKA WUL P 2024Ruang Skripsi (MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA WUL P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XXI;317HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik