PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI MCM (MATH CITY MAP) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 1 CANDIMULYO

PANGESTI ERTA FEBRIANA - Nama Orang;

ABSTRAK
Febriana, P. E. (2024). “Efektivitas Model Discovery Learning Terintegrasi MCM (Math City Map) terhadap Kemampuan Berpikir Matematis Siswa SMP”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd..
Kata Kunci: Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Matematis, Math City Map, Pembelajaran Langsung. Kemampuan berpikir matematis membantu siswa menerapkan konsep dan informasi matematis guna penyelesaian masalah. Kemampuan berpikir matematis siswa SMP Negeri 1 Candimulyo tergolong rendah dengan rerata nilai tes kemampuan awal 32,38. Karenanya, perlu diterapkan model pembelajaran berbasis penemuan yang mengembangkan kemampuan tersebut. Analisis penerapan model discovery learning terintegrasi MCM (Math City Map) dibandingkan dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan berpikir matematis siswa menjadi tujuan penelitian. Tujuan lain ialah menganalisis peningkatan kemampuan berpikir matematis siswa dengan model discovery learning terintegrasi MCM (Math City Map) dan model pembelajaran langsung. Penelitian quasi-experimental dengan pretest-posttest control group design ini memiliki variabel independen berupa model pembelajaran, yakni model pembelajaran langsung dan model dicovery learning terintegrasi MCM (Math City Map). Kemampuan berpikir matematis siswa sebagai variabel dependen pada penelitian. Sampel menggunakan 62 siswa dari kelas VIII A dan VIII D dengan cluster random sampling. Instrumen penelitian berupa lembar observasi, wawancara, dan instrumen tes yang meliputi pretest dan posttest.


Ketersediaan
71-UN57.U1-SPM-VII-2024MATEMATIKA FEB E 2024Ruang Skripsi (MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA FEB E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVIII;246HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik