PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA

SITI SHOLIKAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Sholikah, Siti. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Ditinjau dari Selfefficacy Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tidar. Pembimbing I Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.
Kata Kunci: (model pembelajaran SSCS, kemampuan literasi matematis, selfefficacy)Perkembangan era abad 21, pembelajaran matematika menuntut peserta didik untuk mampu menginterpretasikan konsep matematika dalam berbagai konteks. Kemampuan matematika yang mengarah hal tersebut adalah kemampuan literasi matematis, sehingga sangat penting untuk dimiliki setiap individu. Namun faktanya kemampuan literasi matematis di SMP Negeri 1 Tegalrejo masih berada pada kategori rendah berdasarkan nilai rerata tes kemampuan awal yaitu sebesar 31.84. Selain itu, masih seringnya menerapkan model pembelajaran langsung.Tujuan penelitian untuk (1) mengidentifikasi apakah kemampuan literasi matematis peserta didik yang mendapatkan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) lebih baik daripada peserta didik yang mendapatkan model pembelajaran langsung; (2) mengidentifikasi apakah kemampuan literasi matematis peserta didik dengan self-efficacy tinggi lebih baik daripada peserta didik dengan self-efficacy sedang dan rendah, dan mengidentifikasi kemampuan literasi matematis peserta didik dengan self-efficacy sedang lebih baik daripada peserta didik dengan self-efficacy rendah; serta (3) mengidentifikasi apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan self-efficacy terhadap kemampuan literasi matematis.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi experimental bentuk nonequivalent posttest-only control group design. Sampel dari penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIB dan VIIE yang diambil secara cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan instrumen tes berupa tes kemampuan literasi matematis serta non-tes berupa angket self-efficacy, lembar observasi, pedoman wawancara dan angket validasi. Teknik analisis data dilakukan melalui analisis tahap awal dengan uji independent sample t-Test untuk mengetahui keseimbangan kemampuan awal peserta didik, serta tahap akhir dengan uji anava dua jalan dan uji pasca anava yaitu uji scheffe. Proses analisis data dilakukan setelah terpenuhinya uji prasyarat analisis normalitas (uji Liliefors) dan homogenitas (uji Bartlett).


Ketersediaan
47-UN57.U1-SPM-VI-2024MATEMATIKA SHO P 2024Ruang Skripsi (MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA SHO P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XX;324HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik