PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBANTUAN APPLET GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH BAGI SISWA KELAS VIII

DWI FINA HILYATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Hilyati, D. F. 2024 “Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Berbantuan Applet Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Bagi Siswa Kelas VIII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Fadhilah Rahmawati, M.Pd., Pembimbing II Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran AIR, Applet Geogebra, Kemampuan Pemecahan Masalah
Siswa SMP Negeri 2 Mertoyudan mempunyai tingkat kemampuan pemecahan masalah yang masih ada dalam kategori rendah. Hal yang bisa menjadi penyebabnya yakni model pembelajaran yang guru terapkan belum dapat menstimulasi kemampuan pemecahan masalah siswa dengan baik serta pemanfaatan media dalam pembelajaran yang masih terbatas. Tujuan penelitian ini yakni menganalisis kemampuan pemecahan masalah siswa yang diberi penerapan model pembelajaran AIR berbantuan Applet Geogebra apakah lebih baik dibanding kelas yang diterapkan model pembelajaran langsung. Selain itu, tujuan lain penelitian ini yakni guna menganalisis bagaimana peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diterapkan model pembelajaran AIR berbantuan Applet Geogebra di kelas VIII SMP Negeri 2 Mertoyudan. Penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kuantitatif melalui desain kuasi eksperimen yakni pretest posttest control group design. Kelas VIII E terpilih menjadi kelas eksperimen serta VIII F menjadi kelas kontrol pada penelitian ini. Sampel diambil melalui metode cluster random sampling yakni teknik pengambilan sampel secara acak. Pengambilan data dilakukan melalui teknik tes, wawancara, observasi, serta angket. Analisis data dilakukan dengan uji Independent Sample t- Test, uji Paired Sample t-Test, serta analisis N-Gain.
...


Ketersediaan
60-UN57.U1-SPM-VII-2024MATEMATIKA HIL P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA HIL P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;203HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik