PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS KUALITAS LAYANAN DALAM DIMENSI LIBQUAL+SURVEI™ DI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KOTA MAGELANG

ANNIDA RAHMAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang analisis tingkat kepuasan pemustaka terhadap kualitas pelayanan dengan metode LibQUAL+™ di Perpustakaan Umum Daerah Kota Magelang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pemustaka terhadap kualitas pelayanan di Perpustakaan Umum Daerah Kota Magelang dengan jenis layanan on site, perpustakaan keliling, dan perpustakaan digital iMagelang dan menganalisis gap antara harapan dan persepsi pemustaka pada masing-masing layanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei jenis data kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pemustaka perpustakaan Kota Magelang. Dari populasi tersebut ditentukan jumlah sampel berdasarkan rumus slovin dan diperoleh sampel berjumlah 100 orang yang telah memenuhi kriteria inklusi. Teknik analisis data menggunakan metode LibQUAL+™. Terdiri dari tiga aspek yang dijadikan indikator pengukuran, yaitu Affect of Service, Information Control, dan Library as Place. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pada perpustakaan on site, kualitas layanan di Perpustakaan Umum Daerah Kota Magelang sudah memenuhi harapan minimum namun belum memenuhi harapan ideal (zone of tolerance) karena nilai Adequancy Gap (AG) bernilai positif dan nilai Superiority Gap (SG) negatif pada masing-masing dimensi. Pada perpustakaan keliling, perlu adanya perbaikan secara masif karena nilai AG dan SG masih menunjukan angka negatif pada dimensi Affect of Service dan Information Control yang artinya kualitas yang diterima pemustaka tidak memuaskan. Sedangkan pada dimensi Library as Place masih berada pada zona toleransi. Pada perpustakaan digital iMagelang perlu perbaikan mendalam pada aspek Affect of Service dan Information Control karena masih menunjukan nilai negatif pada AG dan SG yang artinya pemustaka tidak puas dengan layanan yang diberikan. Sedangkan untuk dimensi Library as Place berada pada zona toleransi.
Kata Kunci: Kualitas layanan, perpustakaan, LibQUAL


Ketersediaan
42-UN57.U1-SSP-VII-2024ADMINISTRASINEGARA RAH A 2024Ruang Skripsi (ADMINISTRASI NEGARA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
ADMINISTRASINEGARA RAH A 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIII;189HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III, DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik