Text
SKRIPSI PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN “SI-RISA” UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA
ABSTRAK
Meliani, Recka Suci. 2024. “Pengembangan Media Pembelajaran “SI-RISA” untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas, M.Pd., Pembimbing II Yesi Franita, M.Sc.
Kata Kunci: iSpring Suite, Kemampuan Literasi Matematis, Media Pembelajaran. Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya kemampuan literasi matematis pada siswa kelas XI F-2 di SMAN 5 Magelang. Fasilitas yang menunjang masih kurang. Salah satunya adalah fasilitas pembelajaran yang berupa media. Diperlukan inovasi media pembelajaran aplikasi iSpring Suite berbasis android atau “SI-RISA” yang dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran “SI- RISA” yang valid, praktis, dan efektif terhadap kemampuan literasi matematis. Model penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah ADDIE. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, tes dan observasi. Tiga ahli materi dan dua ahli bahan ajar menguji validitas media pembelajaran “SI-RISA”. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas XI F-2 SMAN 5 Magelang.
22-UN57.U1-SPM-V-2024 | MATEMATIKA MEL P 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain